Peluang Kuliah di Perguruan Tinggi Kedinasan

Barangkali di antara teman-teman ada yang pernah mendengar perguruan tinggi kedinasan. Ya, bertahun-tahun lamanya perguruan tinggi kedinasan menjadi tempat favorit “mengadu nasib” dari ratusan ribu lulusan SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia untuk memperebutkannya.  Dari namanya saja dapat dimengerti bahwa perguruan tinggi kedinasan menawarkan “ikatan dinas” bagi alumninya untuk bekerja pada kementerian/departemen/lembaga di bawah pemerintah. Bahasa sederhananya, perguruan tinggi kedinasan menelurkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) alias abdi negara. Namun itu dulu, sudah beberapa tahun ini pemerintah telah menghentikan “status istimewa” tersebut.

Walaupun demikian, perguruan tinggi kedinasan tidak kehilangan pamor. Biaya pendidikan yang jauh lebih murah dan fasilitas yang memadai dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta menjadi alasannya. Apalagi masih ada kebijakan (tertentu) yang  memberi peluang untuk “ikatan dinas” bagi lulusan terbaik.. Berikut adalah beberapa perguruan tinggi kedinasan yang dapat menjadi alternatif kuliah teman-teman Kampusgw:


Artikel ini ditulis oleh penulis KampusGw.  To change this standard text, you have to enter some information about your self in the Dashboard -> Users -> Your Profile box.


Share

LEAVE A REPLY

*

Current day month ye@r *